Selasa, 08 Januari 2013

Kelompok Belajar Paket C IPS dan IPA di Batam

Paket-C adalah Program Pendidikan Non Formal sebagai alternatif dari Departemen Pendidikan Nasional (Depdiknas) yang diperuntukkan bagi Siswa Siswi yang putus sekolah atau Siswa yang tidak sempat menikmati Pendidikan Formal. Beberapa Siswa sengaja mengikuti Paket-C karena alasan tertentu seperti sibuk Bekerja, Berwirausaha, Olahragawan, Artis Muda dan Siswa yang tidak bisa berkonsentrasi di keramaian sekolah alias senang belajar mandiri sampai yang populer saat ini adalah Home Schooling atau Sekolah Rumah.
Paket-C adalah program penyempurnaan dari Program Ujian Persamaan yang sebelumnya diberlakukan. Dalam Program Paket-C, Siswa yang akan mengikuti Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan (UNPK) diwajibkan untuk terlebih dahulu mengikuti kegiatan belajar mengajar yang diselenggarakan oleh Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM).
Ijazah dari Paket-C ini berpenghargaan sama dengan Ijazah Sekolah Menengah Atas (SMA) yang dapat dipergunakan untuk melamar kerja, melanjutkan sekolah atau kuliah di PTN atau PTS dalam dan luar negeri, penyesuaian golongan jabatan di TNI, POLRI, PNS dan pegawai swasta.
Kegiatan Belajar Mengajar PAKET A, B & C dilaksanakan setiap hari Rabu dan Sabtu
Untuk mendaftar Paket Kesetaraan, calon peserta harus melengkapi Persyaratan dibawah ini :

- Mengisi Formulir Pendaftaran yang sudah disediakan

- Menyerahkan Foto Copy KTP, sebanyak 2 lembar [bagi yang sudah memiliki]

- Menyerahkan Foto Copy Ijazah SMP/Mts,yang sudah dilegalisir Sekolah asal,

sebanyak 3 lbr

- Menyerahkan Pasphoto ukuran 3x4 dan 2x3 masing-masing 5 lembar (Latar Merah)

- Membayar Uang Pendaftaran sesuai ketentuan di PKBM Omega Jaya hanya Rp.250.000.-

- Juga menerima Siswa Drop Out SMA/MA/SMK atau Tidak Lulus SMA/MA/SMK,

dengan syarat menyerahkan Raport / Surat Keterangan Tidak Lulus.

BELAJAR MANDIRI
Bagi Siswa yang tidak bisa mengikuti kegiatan belajar mengajar karena berbagai alasan (berhalangan), bisa mengambil modul pelajaran sehari setelah hari belajar untuk dipelajari secara mandiri, dibantu teman atau anggota keluarga. Jika telah memiliki waktu untuk ikut belajar di kelas dapat ditanyakan bagian Pelajaran yang tidak dimengerti kepada Tutor/guru yang bersangkutan.

Berijazah Negara
Usia Tidak Terbatas,
Biaya Ringan dan Bisa Diangsur selama 1 Periode.
Informasi lebih jelas hubungi : 0813 7222 1117 [jika nomor sibuk atau tidak diangkat, silahkan sms]

Kami juga bisa membantu anda untuk masuk Universitas yang ada di Batam seperti : UNIBA, UIB, GICI, Universitas Putera Batam, Galileo dan di wilayah Kepri lainnya.

Tidak ada komentar: